Meriahkan Ramadhan, Desa Bicoli Gelar Lomba Nuzulul Qur’an

  • Bagikan
Kegiatan Nuzul Qur'an yang dilaksanakan di Desa Bicoli

MABA – Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 2018, muda-mudi Dusun II Desa Bicoli, Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar kegiatan nuzulul qur’an 1439 H, bertempat di halaman masjid desa setempat.

Sekertaris Panitai Kegiatan Nuzulul Qur’an, Risfan Gafur mengatakan dilaksanakan kegiatan ini guna meningkatan ilu keagamaan bagi generasi muda yang akan datang. Panitia membuka beberapa mata lomba yang bernuansa islami.

“Mata lomba untuk anak-anak yakni, samra, adzan, tartil dan hifzil qur’an, sementara untuk remeja,  tilawal, tartil qur’an dan pidot. Kegiatan ini sudah mulai pada tanggal 23 Mei 2018 dan malam ini sudah masuk malam ke 6,” ungkap Risfan kepada KabarMalut, Selasa (29/5/2018) malam.

Kegiatan ini, lanjut Risfan, bukan untuk mencarai dana, melainkan hiburan dalam bulan suci ramadahan. Sebab  kegiatan serupa baru pertama kali dilakukan, sehingga jika sukses maka akan menjadi kegiatan tahunan.

“Kegiatan ini hanya memeriahkan bulan ramadahan saja, dan ini  baru pertama kali dilakukan. Jika ini sukses maka kegiatan kami jadiakan kegiatan tahunan,” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat setempat dapat berpartisipasi sepenuhnya, mengingat kegiatan kali ini baru pertama kali dilakukan.

“Ini juga demi kebaikan generasi muda kedepannya, maka diharapkan partisipasi dari masyarakat setempat,”  harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut