Tergenang Air, Warga Tutup Ruas Jalan

  • Bagikan
Warga menutup ruas jalan karena banjir

SANANA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengakibatkan ratusan rumah warga pada beberapa desa di Pulau Sulabesi terendam air. Akibatnya, warga harus menutup beberapa ruas jalan utama.

Salah satu warga Fagudu Yadhi Seusuai mengaku, beberapa ruas jalan seperti  jalan tengah dan jalan menuju  Desa Waibau-Pelabuhan, ditutup warga setempat karena ketika kendaraan lewat, gelombang air masuk hingga ke rumah warga.

“Penutupan jalan ini merupakan sebuah upaya yang ditempuh warga, karena setiap kali kendaraan lewat, gelombang air mengakibatkan air masuk ke dalam rumah,” kata Yadhi kepada KabarMalut, Selasa (29/5/2018).

Menurutnya, warga tidak berniat menghambat arus lalu lintas yang hendak lewat di ruas jalan tersebut, hanya karena keterpaksaan untuk meminimalisir genangan air masuk ke rumah warga.

“Kami tidak bermaksud membatasi dan mengganggu arus lalu lintas, namun karena kondisi rumah kami yang tergenang air, maka terpaksa kami harus melakukannya. Setelah air surut barulah kami buka kembali,” tegasnya.

Warga berharap ada perhatian Pemda Kepsul untuk mengantisipasi terjadinya genangan air pada rumah warga dengan membangun saluran air yang besar serta langkah antisipasi lainnya di musim hujan tiba.

“Kami berharap hal ini menjadi perhatian Pemda Kepsul, agar nanti ketika hujan, kita tidak lagi mengalami hal yang  sama,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut