Penempatan Rumah Layak Huni Terkendala Air Bersih dan Listrik

  • Bagikan
Perumahan di Haltim

MABA – Sebenyak 50 unit rumah layak huni yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) telah dibagi ke warga yang berhak. Hanya saja hingga kini warga belum bisa menempati rumah tersebut  karena terkendala pasokan air bersih dan listrik.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Haltim, Gaus Mumen mengatakan untuk mempercepat pemanfaatan rumah tersebut, Pemkab pada tahun ini telah menganggarkan penyediaan air bersih dan jaringan listrik.

” Itu di tahap ketiga tahun ini sudah kita anggarkan karena kendala kami masih dua aitem itu (air bersih dan listrik,” kata Gaus kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Meskipun begitu, Gaus menjami jika 50 rumah bagi warga tidak mampu itu sudah dapat dinikmati oleh penerima pada tahun ini juga karena air bersih dan listrik tidak lama lagi sudah terpasang.

“Kalau listrik itu tinggal dari tiang ke rumah, untuk instalasi sudah tuntas, yang belum sama sekali itu hanya air bersih,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga meminta agar warga khususnya penerima juga dapat memanfaatkan pemberinan rumah oleh pemerintah dengan sebaik baiknya dan harus dijaga dengan baik. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut