144.753 Surat Suara Pilgub Tiba di KPU Halsel

  • Bagikan
Dikawal aggota Pilisi bersenjata, Ketua KPU Halsel, Munjir Daeng Abdullah dan Koordinator Devisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Halsel, Halid A. Radjak melakukan pemeriksaan surat suara Pilgub yang baru tiba

LABUHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Malut resmi mengirmkan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 kepada KPU Halmahera Selatan (Halsel). Sesuai berita acara penyerahan, jumlah surat suara tersebut sebanyak 144.753 lembar.

Surat suara yang kirim melalui kapal very itu diangkut menggunakan satu unit mobil trcuk yang dikawal ketat anggota Polres Halsel  dipimpin langsung Kabag Ops Halsel AKP Boedy. Setibanya digudang penyimpanan KPU yang terletak di aula Sekolah Luar Biasa (SLB),  dijemput oleh Ketua KPU Halsel, Munjir Daeng Abdullah dan kedua Komisioner lainnya yakni Antoni Nurdin dan Darmin Hi. Hasim serta Koordinator Devisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Halsel, Halid A. Radjak.

Munjir saat ditemui disela-sela penyerahan surat suara dari KPU Provinsi Malut kepada KPU Halsel menuturkan, jumlah surat suara yang diterima sebanyak 144.753 lembar yang dilpaking dalam 12 karung. Setelah diterima, terlebih dahulu dilakuan sortir dan pelipatan surat suara selanjutnya distribusikan ke 30 kecamatan sambil menunggun arahan dari KPU Provinsi.

“Yang jelas tiga hari menjelang pencoblosan surat suara sudah distribusi ke kecamatan,” ungkap Munjir kepada sejumlah wartawan, Kamis (31/5/2018).

Terpisah Kabag Ops Polres Halsel, AKP Boedy mengatakan, untuk pengaman 144.753 surat suara itu, pihak Polres Halsel menyiapkan enam personil menjaga gudang penyimpanan menggunakan senjata lengkap.

“KPU minta dua orang tapi dari kita tidak seperti itu, kita kasih enam personil,” ujar Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, selain enam personil penjaga itu juga dibeck’up oleh patroli penjagaan yang dilakukan selama surat suara masih ada hingga proses pemilihan selasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut