Bupati Tak Hadiri Paripurna Istimewa HUT Kabupaten,  Ketua DPRD Mengamuk

  • Bagikan
Suasana ruang sidang paripurna DPRD Kepsul (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Ruang sidang paripurna kantor DPRD Kepsul malam tadi mendadak ricuh sesaat sebelum sidang paripurna Istimewa dibuka secara resmi.

Suara teriakan keras Ketua DPRD Ismail Kharie sebelum membuka paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-15  membuat suasana tegang.  Pasalnya,  politisi Partai Golkar itu mengamuk lantaran Bupati Hendrata Thes tidak menghadiri paripurna Istimewa tersebut .

“Dia tidak datang dan duduk santai di rumah baru suru Sekda hadir, ini namanya kurang ajar ” teriak Ismail seketika membuat ruangan paripurna yg semula ricuh menjadi hening.

Menurutnya paripurna HUT daerah mestinya dihadiri oleh Bupati bukan di wakili oleh Sekda. Dia menegaskan ketidakhadiran Bupati merupakan bentuk penghinaan terhadap masyarakat Sula.

“Mereka tidak menghargai orang Sula,  saya sedih dengan sikap dari Hendrata Thes, yang tidak menghargai orang Sula,  dimana harga diri Kabupaten Kepualaun Sula,  “lanjutnya lagi.

Menurut Ismail sikap Bupati sudah sangat keterlaluan karena bukan hanya tidak menghargai DPRD tapi juha masyarakat.”Dia harus bersyukur, masa dia hanya duduk di rumah dan minta Sekda hadir,  nanti kamong pilih lagi,  ini kurang ajar namanya” kesal Ismail.

Dia menambahkan Hendrata harusnya bersyukur karena telah dipilin oleh warga Sula sebagai Bupati. Bahkan dia kasihan terhadap Wakil Bupati Zulfari Abdullah Duwila yang tidak mendapatkan haknya.  “Jangan bikin seperti ini, Wakil Bupati juga tidak mendapatkan haknya” tandasnya.

Sementara Sekda Safrin Gailea yang duduk disampingnya hanya menunduk, demikian juga Wakil Ketua Alexander Yoisinade dan Jufri Umasugi. Setelah sekira 10 menit kegaduhan tersebut, Ismail kemudian memberi salam dan membuka paripurna. Sementara sejumlah anggota DPRD dan Kepala Dinas hanya menunduk bisu.

Amatan KabarMalut, dari 25 anggota DPRD Kepulauan Sula, hanya 15 orang yang menghandiri paripurna Istimewa ini. Sementara dari unsur Pemerintah daerah, beberapa Kepala Dinas juga turut hadir. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut