Diseruduk Babi Hutan, Iwan Tewas di Kebun

  • Bagikan
Iwan Daeng Siki, korban yang diserunduk babi hutan

BOBONG – Nasib naas menimpa warga Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu. Warga bernama Iwan Daeng Siki ini tewas diserunduk babi hutan ketika berada kebunnya.

Salah satu saksi Ruslan Taudo mengatakan, sekitar pukul 07:30 WIT Iwan keluar dari rumah dengan tujuan pergi ke kebun yang jaraknya hanya sekitar 200 meter lebih dari rumahnya. Kebun Iwan terletak 3 meter dari badan jalan yang menghubungkan Desa Bobong dan Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat.

Sekitar pukul 08:30 WIT, dirinya  mendengar suara orang berteriak  dan ketika dia keluar mendekat ke sumber suara, yakni kebun yang berada di dekat rumahnya,  ia melihat  3 laki-laki yang sedang menikam seekor babi hutan dan salah satunya adalah Iwan Daeng Siki (korban) yang sempat diserunduk babi di kebun samping rumahnya.

“Awalnya saya mendengar suara teriak,  jadi saya keluar dan mencari asal suara itu, ternyata suara  itu berasal dari kebun yang berada di samping rumah saya, Setelah  saya mendekat iwan (korban) suda terbaring di atas tanah dan kondisi yang tak berdaya lagi,” kata Ruslan kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Dua orang lainya berusah membunuh babi tersebut hingga mati, sementara Iwan sudah tergeletak akibat diserunduk babi hutan. Melihat korban tak berdaya lagi, Ruslan langsung meminta kepada kedua teman korban untuk meminta bantuan ke warga.

“Saya langsung minta bantu sama mereka berdua untuk angkat korban ke tepi jalan dan saya langsung lari memberirahukan pada istri dan anak-anaknya di rumahnya,” terangnya.

Ruslan juga melaporkan kejadian yang menimpah Iwan ke pihak kepolisian serta meminta bantuan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun ketika kembali hendak mengambil korban, nyawa korban tidak tertolong lagi.

“Setelah itu saya langsung lapor juga ke pihak kepolisian dan rumah sakit untuk memintai pertolongan namun ketika saya balik korban sudah meninggal,” pungkasnya. (San/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut