Babinsa Koramil Daruba Bantu Kelompok Tani Panen Padi

  • Bagikan
Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Polly Lenahattu ketika membawa petani

DARUBA – Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Polly Lenahattu, membantu Kelompok Tani (Poktan) KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) untuk melaksanakan panen padi seluas 1 hektar dengan hasil 3 ton gabah. Panen padi bertempat di Desa Cucumare Kecamatan Morselbar pada Kamis 31 Mei 2018. Program ketahanan pangan nasional untuk swasembada pangan, hingga saat ini masih eksis dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL, sebagai tindak lanjut MoU Kementerian Pertanian RI dengan Markas Besar Angkatan Darat.

Danramil 1508-05/Daruba, Mayor Inf Mulhaman mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mengsukseskan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah serta sekaligus meningkatkan hasil produksi bidang pertanian di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

“Setiap ada kegiatan yang salah satunya berhubungan dengan pertanian, kami selalu perintahkan Babinsa supaya terjun langsung ke lapangan dan selalu berkoordinasi dengan PPL agar dalam menjalankan tugas dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, khususnya program Upsus di bidang pertanian padi, jagung dan kedelai (PAJALE),” kata Mulhaman, Jumat (1/6/2018).

Sementara, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, TNI akan selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Pulau Morotai.

“Saya mengharapkan dengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut