Anggaran Pengawasan Pilgub Dicairkan

  • Bagikan
Sekertaris Panwaslu Kepsul, Agus Fian Jambak

SANANA – Sekretariat Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah mencairkan seluruh anggaran pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 untuk pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Pencairan dilakukan melalui Bendahara Panwascam pada 12 Kecamatan di Kepsul.

Sekertaris Panwaslu Kepsul, Agus Fian Jambak mengaku, anggan pengawasan yang dicairkan untuk Panwascam, Pengawas Lapangan (PPL) serta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 78 desa. Anggaran tersebut antara lain honorium, anggaran pelantikan PTPS, anggaran operasional dan uang makan PTPS.

“Anggaran honorium PTPS per orang sebesar Rp 550 ribu dan ditambah uang makan Rp 100 ribu jadi total anggaran yang akan diterima Pengawas TPS sebesar Rp 650 ribu. Anggaran akan didistribusi oleh masing-masing Bendahara Panwascam di masing-masing Kecamatan,” ungkap Agus kepada KabarMalut, Selasa (5/6/2018).

Agus berharap anggaran yang dicairkan diawal bulan ini dapat mempermudah serta memaksimalkan kerja-kerja pengawasan pada Pilgub 2018.

“Saya berharap dengan anggaran yang dicairkan awal bulan ini mampu meningkatkan kualitas pengawasan pada hari ha nanti, PTPS juga segera dilantik sesuai hasil seleksi,” jelasnya.

Selain itu, Agus mengatakan seluruh anggaran yang menjadi hak PPL dan Pengawas TPS harus dipastikan terdistribusi dengan baik.

“Saya juga berharap Panwascam dapat memastikan seluruh hak PPL dan PTPS terdistribusi sesuai ketentuan demi kelancaran tugas-tugas Pengawasan pada hari ha nanti,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut