PP Minta Bawaslu Awasi Dugaan Penggandaan e-KTP

  • Bagikan
Juru Bicara MPW PP Malut, Rafiq Kailul

TERNATE – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Malut mendesak Bawaslu untuk mengawasi dugaan penggandaan e-KTP yang terjadi di Kota Ternate.

Juru Bicara MPW PP Malut, Rafiq Kailul mengatakan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2018, ada dugaan terjadi potensi konflik cukup besar. Hal ini dikarenakan ada beberapa daerah terjadi penggandaan e-KTP yang mencapai ribuan keeping.

“Salah satunya kami menduga terjadi juga di Kota Ternate, untuk itu kami berharap penyelenggara pemilu dapat melaksakan tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan UU Pemilu dan PKPU. Kami meminta kepada Bawaslu agar lebih ekstra lagi mengawasi dengan ketat setiap tahapan,” kata Rafiq kepada KabarMalut, Selasa (5/6/2018) malam.

Menurutnya, untuk menciptakan Pemilukada yang aman, damai dan lancar seperti dicitaka-citakan bersama. Maka Bawaslu dan KPU harus ekstra teliti atas dugaan ini, sehingga jika menemukan pelaku yang sengaja, wajib diproses sesuai hukum berlaku.

“PP Maluku Utara tidak main-main jika sampai ini sengaja dilakukan oleh Pemkot dan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu, kita akan turun dengan kekuatan yang besar untuk meminta pertanggung jawaban KPU dan Bawaslu juga Dukcapil,” pungkasnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut