Pemda Sula Taktisi Pembayaran THR

  • Bagikan
Kaban Keuangan dan Aset Daerah Kepsul, Irwan Husen

SANAN ,- Untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Kepsul berdasarkan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat, maka Pemkab terpaksa memutar otak dan mentaktisi dengan cara memangkas kegiatan yang tidak terlalu mendesak di SKPD tertentu untuk memenuhinya.

Karena Pengangaran semulanya hanya gaji pokok tidak ada tunjangan lain, namun karena ada regulasi yang diterbitkan pemerintah pusat, maka terpaksa ada kebijakan diambil guna menjawab tuntutan pembayaran THR sesuai regulasi yang diberlakukan saat ini.

“Kalau PAD meningkat tidak jadi masalah, tetapi jika tidak maka konsukuensinya ada pos pos kegiatan yang tidak terlalu mendesak akan digeser untuk pengamanan tunjangan THR PNS,” ungkap Kepala Badan keuangan dan aset daerah Irwan Husen pada KabarMalut, Rabu (6/6/2018).

Tambahnya, dengan demikian, dipastikan penyediaan dana yang tidak mencukupi akan terjadi di SKPD tertentu dan akan dimasukkan kembali dalam APBD-Perubahan mendatang.

Irwan juga mengatakan bahwa Setelah keluarnya regulasi tentang pembayaran THR PNS disertai tunjangan, pihaknya telah berinisiatif dan seluruh THR PNS saat ini sudah mulai terbayarkan. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut