Pemkab Halsel Usulkan 1. 673 Kouta CPNS 2018

  • Bagikan

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) telah mengusulkan kouta calon penerimaan pegawai sebanyak 1. 673  pegawai ke Kementerian Aparatur Negara- Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di tahun 2018 ini

Hanya saja jumlah yang diusulkan Pemkab Halsel tersebut dipangaks oleh Kempan-RB melalui rapat pada tanggal 14 bulan Mei lalu.

”Ada perubahn dari Kemenpan-RB. Kita diminta dari Kemenpan turun menjadi 400,” tutur Kepala BKPPD Abdilah Kamarulah saat diwawancarai usai rapat paripurna HUT Kabupaten Halsel ke-15 di ruang paripurna DPRD, Rabu (6/6/2018).

Akibat adanya pengurangan tersebut pihaknya mengambil langkah mengusulkan calon pegawai menjadi tiga bagian. Tenaga guru diusulian sebesar 60 persen Kesehatan 25 persen sedangkan teknisi 15 persen.

“Jadi tinggal kita menunggu. Katanya penetapan di bulan juni dan tes di bulan juli. Tapi sampai sekarang belum ada penetapan formasi dari Kemenpan-RB,” ungkap Abdilah.

Meski demikian, dirinya merasa yakin formasi yang telah diuslakn itu akan diakomudir oleh Kemenpan-RB karena anggaran pegawai Kabupaten Halmahera Selatan dibawah 50 persen jika anggarannya diatas 50 persen itu tidak bisa.

“Jadi saya optimis kita dapat formasi itu,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut