Operasi Ketupat Kieraha, Polres Halteng Beri Pengamanan Maksimal

  • Bagikan
Kabag Ops Polres Halteng AKP Muh.Arsyad A R.

WEDA – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan operasi ketupat kieraha 2018 dalam rangka menghadapi perayaan hari raya idul fitri 1439 H.

“Dalam operasi ketupat kieraha 2018 yang dilaksanakan Polres Halteng berlangsung selama 16 hari, dimulai dari tanggal 7 sampai 23 juni 2018,” ungkap Kabag Ops Polres Halteng AKP Muh.Arsyad A R pada KabarMalut, Minggu (10/6/2018).

Menurutnya, operasi ketupat melibatkan seluruh kekuataan personil Polres Halteng terdiri dari Sabhara, Lantas, Reskrim, Intel dan dibantu dari TNI (koramil weda) serta pihak terkait dalam pelaksanaan oerasi tersebut.

“Di mana Polres Halteng menyediakan dua pos, pos 1, pos PAM Pelayanan yang berada di depan Polres Halteng dan pos 2, pos PAM pelayanan terpadu yang berada di kompleks pelabuhan Weda,” ujarnya.

Polres halteng melakukan operasi gabungan dengan melibatkan TNI untuk melakukan patroli setiap malam guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam menghadapi pelaksanaan hari raya idul fitri.

“Kami juga intens melakukan patroli setiap jam pada pagi maupun malam hari, apalagi ditempat tempat rawan kejahatan seperti perumahan yang ditinggal penghuni pada saat mudik ke kampung halaman, karena rawan kejahatan pencurian pada saat mudik adalah rumah yang kosong ditinggal pemudik,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang menemukan orang – orang atau benda mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian yang berada di pos PAM atau pihak kelurahan dan desa.

“Marilah kita jaga kambtibmas dalam perayaan hari raya idul fitri nanti dengan aman dan damai,serta tetap menjalin silahturahmi antara umat beragama dan jangan mudah terprovokasi yang menimbulkan pemecahan antara umat beragama,” tutupnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut