12 Napi Penghuni Rutan Kelas IIB Weda Mendapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

  • Bagikan
Kepala Rumah Tahanan (Karutan) kelas IIB weda Bahrudin Djen SH

WEDA – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan mengenai pemotongan atau pengurangan (Remisi) masa tahanan dimasing – masing Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) d iseluruh indonesia, hal ini juga berlaku bagi 12 napi penghuni rutan kelas II B Weda yang mendapat remisi hari raya idul fitri.

“Remisi khusus pada saat hari raya idul fitri 1439 Hijriah, yang diusulkan oleh rutan kelas IIB Weda mendapat remisi atau pengurangan masa tahan sebanyak 12 Penghuni rutan.ini sesuai usulan yang disampaikan ke Kemenkumham beberapa hari yang lalu,” ungkap Kepala Rutan kelas IIB Weda, Bahrudin Djen SH kepada KabarMalut, Senin (11/6/2018).

Menururnya, penghuni rutan yang mendapat remisi khusus pada lebaran tahun ini sebanyak 12 napi penghuni rutan, ada yang mendapatkan remisi 30 hari (1 bulan) dan remisi selama 15 hari.

“Yang mendapat remisi 30 hari berjumlah 3 orang masing – masing napi mendapatkan remisi bernama Safi Ali, Subur Amirudin dan Jakaria Idris, sebanyak 9 napi penghuni rutan mendapatkan remisi selama 15 hari,” tambahnya.

Adapun jumlah napi penghuni rutan kelas IIB weda berjumlah 19 orang, sebanyak 4 napi beragama kristiani dana 15 napi beragama muslim.

“Dari 15 napi yang beragama muslim, 3 orang napi belum mendapatkan remisi karena belum memenuhi syarat untuk diajukan remisi,” tutupnya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut