Arus Mudik di Morotai Meningkat

  • Bagikan
Suasana mudik di Morotai

DARUBA –  Dinas Perhubungan Pulau Morotai menyatakan jumlah penumpang yang menggunakan jalur laut pada arus mudik Idul Fitri 1439 hijriyah di Pulau Morotai meningkat menjelang H-4 lebaran.

“Peningkatan penumpang jalur laut sudah mulai tampak sejak hari ini,” kata Kabid Dshub Dwi Agus Merdekawat kepada KabarMalut, Senin (11/6/2018).

Dwi menjelaskan saat normal jumlah penumpang yang menggunakan angkutan kapal fery baik kedatangan maupun keberangkatan rata-rata mencapai 200 orang per hari. Kini jumlahnya naik tajam mencapai 2000 – 3000 sehari untuk kedatangan dan keberangkatan.

Menurut dia peningkatan terjadi bagi penumpang yang datang maupun yang akan berangkat di pelabuhan

“Sejak  kemaren jumlah penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan tercatat mencapai 500 orang dengan rincian yang datang 400 sementara yang berangkat dari dari Morotai tujuan tobelo 265 penumpang, 41 unit setiap hari beroprasi tujuan ke setiap desa yang ada di 88 desa se-Kabupaten Pulau Morotai dari jam 7:00-15:00 WIT,” ujarnya.

Peningkatan itu sebut  terjadi lebih dini dari perkiraan sebelumnya karena libur bersama. Namun ia menambahkan pihaknya belum bisa memperkirakan kapan Puncak arus balik karena Idul Fitri 1439 Hijriyah masih empat hari lagi yakni tepatnya tanggal 15 Juni.

“Puncak arus mudik jalur laut belum bisa di prediksi bisa hari ini atau besok bahkan mungkin juga H-2,” ungkapnya. (Aji)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut