Demokrat Haltim Buka Pendaftaran Caleg Bagi Masyarakat Umum

  • Bagikan
Ketua Satuan Khusus Penjaringan Calon Legislatif DPC Partai Demokrat Haltim, M. Andi Haliun (kiri)

MABA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) membuka kesempatan putra-putri terbaik Haltim atau masyarakat umum yang hendak ikut bertarung di Pemilu Legislatif 2019 untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Partai Demokrat.

“Kita persilakan putra-putri terbaik asal Haltim untuk mendaftar sebagai Calon Legislatif pada Pemilu 2019,” kata Ketua Satuan Khusus Penjaringan Calon Legislatif DPC Partai Demokrat Haltim, M. Andi Haliun, Senin (11/6/2018).

Ia menuturkan, pendaftaran tidak dibatasi dari kader partai, namun masyarakat umum juga diperbolehkan mendaftarkan diri menjadi Caleg di partai besutan SBY tersebut. Meski penjaringan dan rekrutmen bagi Bacaleg Partai Demokrat telah dibuka secara resmi pada akhir April atau awal Mei, namun kader Partai Demokrat sudah diminta mempersiapkan berbagai berkas yang diperlukan untuk Bacaleg.

“Pendaftaran suda kita buka akhir April hingga 30 Juni,” terangnya.

Sementara itu, tim khusus yang dibentuk telah melakukan penjaringan dan rekrutmen bagi Caleg Partai Demokrat, seleksi Bacaleg tersebut karena Partai Demokrat menargetkan menjaring kader-kader berkualitas untuk mampu bertarung pada Pemilu Legislatif 2019.

“Dengan dipasang kader berkualitas ditargetkan meningkatkan raihan suara Partai Demokrat di Pileg 2019.Selanjutnya bagi pendaftar yang lolos, harus mempersiapkan diri karena akan didaftarkan ke KPU pada bulan Juli,” jelasnya.

Menurutnya, dengan Caleg berkualitas dan mumpuni ditawarkan Partai Demokrat ditargetkan bisa meningkatkan elaktoral partai berlambang mercy tersebut di Pemilu legislatif 2019.Terlebih, di Pemilu 2019 Partai Demokrat menargetkan untuk menjadi Parpol pemenang di Haltim dan secara nasional Partai Demokrat ditargetkan raihan tiga besar.

“Salah satu strategi kita dengan menawarkan Caleg berkualitas dan punya kapasitas kepada publik,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut