Pemda Kepsul Sediakan Angkutan Mudik Gratis

  • Bagikan
Warga Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur yang mulai menumpangi Angkutan mudik gratis

SANANA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyediakan angkutan mudik gratis bagi warga yang ada di Pulau Mangoli yang terdiri dari Kecamatan Mangoli Utara, Mangoli Barat, Mangoli Utara Timur, Mangoli Timur, Mangoli Tengah dan Mangoli Selatan dan di Pulau Sulabesi diperuntukkan pada warga di Sulabesi Barat dan Sulabesi Selatan.

Kabid Laut dan Darat Dishub Kepsul, Budiman Soamole mengatakan, untuk Angkutan Mudik antar pulau Sulabesi dan Mangoli disediakan 2 unit Speed Boat dengan kapasitas penumpang 50 orang serta 40 tiket kapal Aksar Saputra bagi empat puluh penumpang yang berangkat dari Mangoli Barat dan Kecamatan Mangoli Utara. Sementara 2 unit spead boat menuju dua kecamatan yaitu Kecamatan Mangoli Selatan dan satu unit lagi untuk ke Kecamatan Mangoli Utara timur, untuk Kecamatan Mangoli Tengah dan Mangoli Timur Pemda juga menyediakan 10 longboat bagi masing-masing kecamatan dengan kapasitas satu longboat 10 orang.

“Kami dalam arus mudik ini, kami menyediakan angkutan mudik gratis bagi warga Pulau Mangoli di 6 Kecamatan, dengan dengan jenis angkutan yang berbeda-beda sesuai jarak tempuhnya,” ungkap Budiman kepada KabarMalut Senin (11/6/2018).

Selain laut, lanjut Budiman, Pemda juga menyediakan 15 angkutan darat Pedesaan untuk masyarakat di 4 kecamatan di desa-desa tertentu, diantaranya Kecamatan Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan, Sulabesi Barat dan Sanana Utara. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut