Basarnas Ternate Rutin Patroli Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Kepala Basarnas dan anggota saat melakukan patroli dan membantu masyarakat

TERNATE – Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas) Ternate, rutin melakukan patroli di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan laut, Selasa (12/6/2018).

Hal ini dilakukan karena jelang lebaran idul fitri 1439 hijirah, terjadi peningkatan volume pengguna transportasi laut yang berarti resiko terjadinya kecelakaan laut makin besar.

Muat Lebih

“Kami siapkan 65 orang yang siap siaga di beberapa titik rawan, jadi setiap harinya ada 23 poresnil yang siap untuk menjaga selam 24 jam dengan peralatan standar apabila terjadi kecelakaan,” kata Kepala Kantor SAR Ternate, Mustari pada KabarMalut di Pelabuhan speed boat Bastiong Ternate.

Patroli yang dilakukan pada 7 titik rawan yang telah disediakan pos penjagaan, seperti pelabuhan fery Bastiong, pelabuhan speedboat Bastiong, pelabuhan semut Mangga Dua, pelabuhan Ahmad Yani, pelabuhan dufa-dufa dan bandar udara Sultan Babullah Ternate.

“Kita berharap akan aman selalu tetapi kami tetap siaga pada saat arus mudik lebaran ini,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli, Basarnas juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan saat naik atau turun di speedboat, hal ini untuk memastikan masyarakat terlayani dan merasa aman dengan adanya Basarnas

“Dihimabu kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi laut agar lebih memperhatikan failitas keselamatan yang disediakan,” harapnya. (Ong)

Pos terkait