Pemudik Jurusan Kecamatan Patani Paling Banyak

  • Bagikan
Kepala bidang (kabid) perhubungan laut,Dishub Halteng Dwi Sulistiawan SP

WEDA – Lonjakan penumpang arus mudik  H-3 menjelang hari raya idul fitri 1439 Hijriah mulai terlihat dipelabuhan Weda, dengan kedatangan dua kapal feri KMP Arar dan KM Getsemany dengan jurusan Patani, Gebe dan Sorong Papua.

“Lonjakan penumpang meningkat dari hari biasanya, pada saat dua kapal yang memasuki pelabuhan weda penumpang mulai memadati pelabuhan weda. Di mana penumpang yang membawa kendaraan roda dua dan empat untuk mudik ke kampung halaman mereka memakai jasa angkutan feri KMP Arar milik Asdp,” ungkap kabid laut Dishub Halteng, Dwi Sulistiawan, Selasa (12/6/2018).

“Sedangkan kapal KM Getsemany mengangkut penumpang, dari data penumpang kedua kapal terjadi kenaikan yang signifikan, penumpang yang paling banyak dengan jurusan patani,” lanjutnya.

Walaupun dua kapal yang masuk pelabuhan Weda hampir tidak mampu menampung penumpang yang ada, karena kedua kapal melayani rute Patani, Gebe dan Sorong Papua melayani rute yang terakhir sebelum memasuki hari raya idul fitri pada jumat 15 Juni nanti.

“Dengan terjadinya lonjakan penumpang pada saat mudik tahun ini karena pemerintah menetapkan libur sekaligus cuti bersama selama 10 hari, dan transportasi laut jurusan Patani, Gebe dan Sorong Papua melayani rute sehari hari satu minggu sekali,” ujarnya.

Mudik tahun ini pemda (Dishub Halteng) bekerja sama kepolisian, TNI serta pihak terkait untuk melakukan pengawasan serta pengamanan dalam arus mudik tahun ini.

“Semoga arus mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar serta sukses tanpa hambatan apapun, para pemudik dapat melaksanakan lebaran dikampung halaman dengan bahagia,” harapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut