Baliho AGK-YA dan MK-Maju Luput Dari Penertiban

  • Whatsapp
Baliho AGK-YA yang masih terpasang di jalan protokol menuju kantor bupati Halsel. (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Meski pihak Panwaslu dan KPU Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sudah melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang tersebar di Kota Labuha dan sekitarnya, namum masih nampak APK berupa baliho salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang masih terpampang di jalan protokol Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Amatan KabarMalut pada Senin (25/06/2018) sekitar pukul: 13:35 WIT alat peraga kampanye berupa Baliho  pasangan nomor tiga AGK-YA dan nomor empat MK-Maju yang berada di jalan protokol menuju kantor bupati Halsel luput dari penertiban. Hal ini mengudang tanya, salah seorang warga Desa Tomori Fahri Suaib. Fahri merasa heran melihat APK milik kedua kaka beradik yang berdiri tegak mengadap jalan dalam kondisi rapi.

Baliho MK-MAJU yang masih terpasang di jalan protokol Halsel. (Foto: Bud/KabarMalut)

“Kemarin saya lihat panwas dan petugas sudah copot semua baliho pasangan calon tapi kenapa baliho keduanya tidak dicopot”. ucap Fahri kepada KabarMalut, Senin (25/06/2018).

Koordinator Devisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Halsel, Halid A. Radjak menuturkan, untuk sementara penertiban masih berlangsung. Dirinya mengaku pihaknya mengupayakan sampai hari rabu tanggal 26 Juni semua alat peraga kampanye pasangan calon semua dicopot.

“Semua akan dicopot sementara semua petugas diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penertiban.” pungkas Halid.(*).

Pos terkait