Polres Haltim Gelar Apel Soliditas Tiga Pilar

  • Whatsapp
Foto bersama usai Apel soliditas tiga pilar di Mako Polres Halmahera Timur (Foto: Yud/KabarMalut)

MABA – Dalam raangka pengaman pemungutan dan perhitungan suara pada Pilkada Maluku Tahun 2018, Polres Haltim menggelar apel soliditas tiga pilra, yang dipimpin langsung Kapokres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim, sekaligus apel gelar pasukan serpas anggota Pam TPS, yang dipimpin Plt Bupati Haltim, Ir Muhdin Mabud, bertempat di Mako Polres Haltim, Senin (25/6/2018).

Dalam apel soliditas tiga pilar, dalam sambutan Kapolda yang dibacakan  Kaplores Haltim, diharapkan agar  semua punya rasa tanggung jawab untuk bisa melaksanakan pengamanan dengan baik.

“Tolong anggota yg melaksanakan pengamanan di TPS agar jangan underestimate. perlunya kewaspadaan jadi jangan anggap remeh,” Tegas Driyano

Dirinya juga mengharapkan agar pilkada di Provinsi Malut pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur khusinya di kab Haltim ini dapat berjalan dalam keadaan aman terkendali. tentunya berkat dukungan dari rekan rekan TNI dan pemerintah Daerah termasuk  bantuan sokongan moral dan motifasi dari rekan stekholder dan mitra kamtibmas lainnya.

“saya berharap agar seluruh anggota dapat melaksanakan pengamanan secermat mungkin karena situasi sekarang tidak menentu, kita tau situasi Nasional di wilayah indonesia akhir- akhir ini tidak menentu  banyak gangguan kamtibmas contohnya aksi teror , radikalisme termasuk gangguan kamtibmas lainnya, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita dalam rangka pengamanan Pilkada ini, agar senantiasa jaga diri mawas diri jaga kesehatan,” Harapnya.

Semnatar Plt Bupati Ir Muhdin Ma’bud, juga berharap melalui pelaksanaan apel hari ini bukan hanya sebagai acara seremonial saja namun sebagai langkah strategis untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan solidaritas serta kerjasama dalam menangani setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif Pada kesempatan ini pula dilaksanakan pernyataan sikap tiga pilar sebagai wujud komitmen bersama dalam mendukung dan bekerjasama dalam memelihara Kamtibmas yang damai, aman, nyaman, rukun dan harmonis.

“Diharapkan agar dapat bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada lebih berperan aktif dan senantiasa bahu-membahu dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tugas maupun tempat tinggalnya masing-masing” Pungkasnya. (*).

Pos terkait