Jelang Pencoblosan, Panwaslu Kepsul Gelar Apel Siaga Pengawasan

  • Whatsapp
Apel siaga pengwasan yang dilaksanakan Panwaslu Kepsul

SANANA – Memasuki hari H pencoblosan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), Panwaslu Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar apel siaga pengawasan. Apel yang dihadiri Kordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu Malut Aslan Hasan dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila dan turut hadir Seluruh Panwas Kecamatan dan Panwas Lapangan se-Kepsul, Selasa (26/6/2018).

Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila mengatakan pesta rakyat yang dihadapi hari ini merupakan momentum yang paling bersejarah karena rakyat diberi kewenangan untuk memilih pemimpinnya. Dengan demikian tanggungjawab sebagai pengawasan harus bekerja profesional dan berintegritas mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan demokratis.

Sementara itu Kordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu Malut, Aslan Hasan mengatakan momentum ini pihaknya sudah berapa kali melibatkan pihak-pihak terkait dalam Pilkada dengan tujuan agar proses bisa berjalan elegan tanpa ada masalah.

“Momen ini banyak peserta pemilu kita libatkan dan saling koordinasi,harapan kita bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Bawaslu juga mengintruksikan kepada seluruh perangkat pengawasan bekerja ekstra dan tidak segan-segan bertindak jika ditemukan pelanggaran pemilu di lapangan. (Ajo)

Pos terkait