AHM Kalahkan AGK di TPS Bupati Halsel

  • Bagikan
Bupati Halsel Bahrain Kasuba didampingi istri Nurlaila Muhammad saat melakukan pencoblosan di TPS I Desa Marabose Kecamatan Bacan (Bud/KabarMalut)

LABUHA – Pemungutan dan perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara tahun 2018 telah dilakukan Panitia Pengumutan Suara (PPS), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) dari tiga calon laiinya.

Data yang berhasil dikumpulkan KabarMalut, Rabu (27/6/2018, Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang juga pedukung pasangan calon Abdul Ghani Kasub-AL Yasin Ali (AGK-YA) menyalurkan hak suaranya di TPS I Desa Marabose Kecamatan Bacan. Namun hasil perolehan suara di Marabose yang memiliki 2 TPS itu, AHM-RIVAI memimpin dengan perolehan masing-masing TPS I 151 suara dan TPS II 88 suara.

Sementara pada posisi kedua ditempati pasangan calon AGK-YA yakni TPS I 105 dan TPS II 56 suara, pasangan Muhaman Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-MAJU) menempati posisi ketiga dengan perolehan TPS I 48 dan TPS 52.

Untuk pasangan nomor urut 2 Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI) berada pada curu kunci dengan perolehan TPS I 9 suara dan TPS II 6 suara. Total suara untuk TPS di Desa Marabose yakni AHM-RIVAI 293, AGK-YA, 161 suara disusul adiknya MK-MAJU 108 suara dan BUR-JADI 15 suara.

Sebelumnya sekira pukul 10:30 WIT,  Bupati Halsel Bahrain Kasuba didampingi istrinya Nurlaila Muhammad melakukan pencoblosan di TPS I. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut