Unggul di 18 TPS, BUR Pepet AHM

  • Bagikan
Suasana di TPS

SANANA –Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) dipastikan menang telak di Kecamatan Sanana. AHM-RIVAI unggul di 18 TPS yang tersebar di 4 desa yakni  Desa Mangon, Waibau, Fagudu dan Falahu.

Informasi yang dihumpun KabarMalut, hasil perhitungan suara AHM-RIVAI memperoleh suara sebanyak 2.747, disusul pasangan Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI) 1.252 suara. Sementara Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) harus menempati posisi ketiga dengan perolehan 442 disusul adiknya Muhamad Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-MAJU) 243.

Berikut hasil perolehan suara di 4 desa di Kecamatan Sanana, Desa mangon AHM-RIVAI 1.056 suara, BUR-JADI  406 suara, AGK-YA 196 suara dan MK-MAJU 112 suara, Desa Waibau AHM-RIVAI memperoleh 464 suara, BUR-JADI 369 suara, AGK-YA  93 suara dan MK-MAJU 28 suara. Desa Fagudu  AHM-RIVAI  772 suara BUR-JADI 308 suara, AGK-YA 74 suara dan MK-MAJU  58, sementara di Desa Falahu AHM-RIVAI kembali memimpin dengan memperoleh 455 suara, BUR-JADI 169 suara, AGK-YA 79 suara serta MK-MAJU   45 suara.

Hasil tersebut menunjukan bahwa mantan Bupati Kepsul dua periode ini dipastikan menang di Kecamatan Sanana dan kini masih menunggu hasil perhitungan suara di 6 desa yang belum diketahui.

Ketua Tim Pemenang AHM-Rivai di Kepsul, Ismail Kharie menuturkan, hingga pukul 18.00 WIT berdasarkan data yang diterima di beberapa kecamatan AHM-RIVAI dipastikan menang 57 persen di Kepsul. “AHM menang 57 persen, ” kata Ismail yang juga ketua DPRD Kepsul kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba saat dikonfirmasi hasil rekapitulasi sementara KPU, belum memberikan tanggapan.

Sementara Bupati Kepsul, Hendrata Thes menghimbau kepada semua masyarakat maupun pendukung untuk tetap menjaga keamanan untuk menghindari gesekan antara pendukung.

“Siapapun yang terpilih, dia adalah gubernur dan wakil gubenur kita semua. Jadi kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Hendrata.

Meski begitu, Ketua DPD Partai Domokrat Malut ini optimis BUR-JADI akan memenangkan Pilgub kali ini.

“Jika bicara dengan kapasitas sebagai Bupati maka saya tidak bisa menjawab, namun jika sebagai Ketua DPD saya yakin BUR-JADI yang akan terpilih,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut