Hasil Pilgub Mulai Pleno di PPK

  • Bagikan
Sasana pleno di tingkat PPK Wasile Timur, Haltim

MABA – Pasca perhitungan di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai Kamis 28 Juni,  telah dimulai pleno perhitungan suara di tingkat Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), pleno dimulai dari PKK Kecamatan Wasile Timur, yang telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (28/6/2018).

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung Ketua PPK Irwan Radjilun didampingi anggotanya Asria Pitat, Ridwan Ibrahim, Sulihadi dan Leksi Khaitela turut hadiri Ketua Panwascan, Ketua KPPS, PPS dan saksi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut.

Sementara pleno hasil penghitungan suara Pilgub Malut tingkat kecamatan oleh PPK Wasile Timur dari 20 TPS, pasangan calon Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI) memperoleh suara terbanyak dengan total 1.716 suara, disusul Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) 1.376 suara, Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) 881 suara dan Muhamad Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-MAJU) 618 suara. Sementara seluruh suara sah 4.591, suara tidak sah 173 dan total keseluruhan 4.764.

Tingkat golput di Wasile Timur pada Pilgub 27 Juni, mencapai 2.603 jiwa dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 7.367 jiwa.

Ketua  Devis Logisitik KPU Haltim, Mudafir H Thare Lambutu mengaku, pleno di tingkat PPK se-Haltim berlangsung mulai hari ini hingga 3 Juni 2018. Sedangkan pleno di tingkat kabupaten berlangsung tanggal 4-6 Juni 2018.

“Hari ini sudah dimulai pleno tingkat PPK, dan itu dimulai dari PKK Wasile Timur, Kota Maba dan Maba. Sementra besok di Wasile, Wasile Selatan dan Wasile Tengah,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut