Terkendala Cuaca, Hasil Suara 3 Kecamatan Belum Tiba di KPU Kepsul

  • Bagikan
Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba

SANANA – Sehari setelah proses pemungutan suara pada pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), seluruh hasil perhitungan suara di Kepulauan Sula (Kepsul) belum tiba di KPU Kepsul.

Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba mengatakan, masih terdapat 3 kecamatan yakni Kecamatan Mangoli Selatan, Kecamatan Mangoli Utara dan Kecamatan Mangoli Barat hasil pehitungan suara belum sampai di KPU karena terkendala cuaca. Namun diperkirakan Jumat besok seluruh perolehan suara terutama formulir C1 bakal sampai ke KPU.

“Semua data di Pulau Sulabesi dan tiga kecamatan di Pulau Mangoli sudah sampai ke meja KPU. Hanya saja tiga kecamatan lainnya belum sampai ke KPU yaitu Kecamatan Mangoli Barat, Kecamatan Mangoli Utara dan Kecamatan Mangoli Selatan, mungkin besok sudah diantar ke KPU,”  kata Bustamin kepada KabarMalut, Kamis (28/6/2018).

Dikatakan Bustamin, hingga kini data yang masuk ke KPU Kepsul telah mencapai 80 persen dan pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Ahmad Hidayat-Rivai Umar masing unggul jika dibandingkan dengan tiga pasangan lainnya.

“Dari data yang telah sampai ke KPU sekitar 80 persen tersebut, AHM masih mengungguli 3 pasangan lainnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut