Pleno PPK Taliabu Barat Berlangsung Lancar

  • Bagikan
Suasana Pleno perhitungan suara Pilgub Malut di PPK Taliabu Barat

BOBONG- Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu telah melaksanakan pleno rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) di tingkat PPK. Pleno rekapitulasi suara berlangsung lancar tanpa ada protes dari saksi-saksi.

Ketua PPK Taliabu Barat, Husen Soamole mengaku  pelaksanaan perhitungan suara mulai dari tingkat KPPS, PPS hingga PPK khususnya Taliabu Barat tidak ada satu persoalan pun yang terjadi, semua berjalan sesuai dengan prosedur yang telah diatur dalam undang-undang pimilu.

“Jadi khusunya Taliabu Barat mulai dari hari pertama pencoblosan hingga perhitungan suara sampai pada pleno di tingkat PPK tidak ada masalah sedikit pun. Semua berjalan dengan lancar hingga selesai pleno tidak ada satu saksi pun dari empat pasangan calon yang dapat memprotes jalannya pleno, jadi pleno berjalan aman hingga selesai,” ungkap Husen kepada wartawan, Jumat (29/6/2018).

Sementara itu, Ketua Panwascam Taliabu Barat, Harjo Djano juga membenarkan dari hari pertama pencoblosan hingga pleno tingkat kecamatan tidak ada masalah yang terjadi. Buktinya mulai dari pertama pencoblosan hingga pleno tingkat PPK tidak ada satu saksi pun dari pasangan calon yang dapat memberikan laporan keberatan pada panwascam Taliabu Barat.

“Saya pastikan khususnya Taliabu Barat tahapan pemilihan mulai dari awal hingga akhir tidak ada masalah sedikit pun, karena hingga saat ini masuk tahapan pleno tingkat PPK pun tidak ada surat keberatan dari masing-masing pasangan calon dari ke empat kandidat tersebut. Jadi saya pastikan Taliabu Barat aman,” kata  Harjo.

Jumlah DPT Kecamatan Taliabu Barat sebanyak 7.310 dari 13 desa dan 24 TPS, jumlah perolehan suara masing-masing pasangan calon masing-masing  yakni Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) 5.386 suara, Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI) 441 suara,  Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA)  490 suara dan Paslon Muhamad Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-MAJU) 214 suara. Surat suara sah 6.531, surat suara tidak sah 83 sedangkan total suara sah dan tidak sah sebanyak 6614.

Sekedar informasi delapan kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu telah selesai melaksanakan pleno pada tingkat PPK . (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut