Inspektorat Itens Monitoring Program Fisik DD

  • Bagikan
Kepala Ispektorat Pulau Morotai, Hamka Gorahe

DARUBA – Pihak Inspektorat Pulau Morotai saat ini sangat intens melakukan monitoring program fisik yang menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama 2018. Bahkan monitoring ini melibatkan tim Inspektorat dan dibagi dalam beberapa desa dari lima kecamatan.

“Kami sangat berharap kepada seluruh pemerintah desa harus fokus menyelesaikan program fisik DD tahap pertama 2018,” kata Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Hamka Goraahe kepada KabarMalut, Sabtu (30/6/2018).

Karena program DD itu hanya untuk kepentingan program pembangunan fisik di desa dan bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Selain itu juga, pihaknya meminta pemerintah desa harus kerja jujur dan benar, sehingga seluruh program fisik tahap pertama tidak ada masalah dan menimbulkan masalah baru di kemudian hari.

“Kalau pemerintah desa bekerja secara baik dan teratur, maka semua program fisik bisa terselesaikan secara baik,” ucapnya.

Menurutnya, upaya pemerintah pusat dalam menyalurkan program DD itu hanya untuk kegiatan fisik yang ada di desa, dan bukan kegiatan yang lain.  Jika, ke depan ada temuan penyalagunaan DD maupun ADD oleh pemerintah desa harus bertanggungjawab dan ada upaya ganti rugi.

“Jika ada temuan DD dan ADD dan pemerintah desa tidak bertanggungjawab dan ada upaya ganti rugi, maka kami tetap proses hukum kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut