Kades Kuntum Mekar Diduga Palsukan Tandatangan Bendahara

  • Bagikan
Kades Kuntum Mekar Azis Armin

TOBELO – Kepala Desa (Kades) Kuntum Mekar, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Azis Armin diduga memalsukan tandatangan Bendahara Desa untuk melakukan pencairan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2018.

Bendahara Desa Kuntum Mekar, Risman Sadik saat dikonfirmasi mengaku diri tidak mengetahui pencairan ADD dan DD tahap pertama 8 Mei 2018 itu.

“Pencairan ADD dan DD tanpa sepengetahuan saya, “kata Risman kepada KabarMalut belum lama ini.

Menurutnya, jika ADD dan DD dicairkan harus melalui tandatangan Kades dan dirinya selaku Bendahara. Namun yang terjadi pencairan ADD dan DD tanpa melibatkan bendahara.

“Dimana-mana yang namanya pencairan anggaran, harus ada tandatangan bendahara, tapi yang terjadi di desa kami, saya tidak tahu apa-apa anggaran sudah cair,” jelasnya.

Kendati persoalan dugaan pemalsuan tandatangan merupakan tindak pidana, namun Risman mengaku tidak akan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

“Saya tidak mau berurusan dengan polisi,” imbuhnya.

Terpisah, Kades Kuntum Mekar, Azis Armin membantah telah memalsukan tandatangan bendaharanya. Menurutnya, pencairan ADD dan DD juga melibatkan bendahara.

“Tidak mungkin anggaran cair tanpa tandatangan bendahara, bendahara ada saat pencairan anggaran,” tuturnya.

Bahkan, dia mempersilahkan siapa saja yang tidak menerima persoalan ini agar dibawah ke ranah hukum.

“Silahkan lapor saja ke kantor polisi, tapi saya juga akan akan lapor balik dengan tuduhan pencemaran nama baik,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut