Kemenag Taliabu Bahas Keberangkatan JCH

  • Bagikan
Rapar Koordinasi rencana keberangkan JCH ke Ternate

BOBONG – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Taliabu telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pulau Taliabu membahas persiapan keberangkatan JCH dari Taliabu ke Ternate sebelum diberangkatkan ke embarkasi Makassar Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenang Pulau Taliabu, Sugianto J Muhdin menuturkan dalam rapat itu memutuskan keberangkatan JCH Pulau Taliabu ke Ternate bakal berlangsung 13 Juli 2018. Sehingga segala persiapan sudah harus dirampungkan terutama berkaitan dengan jamaah.

“Rapat koordinasi ini untuk membahas persiapan-persiapan keberangkatan jemah haji ke Ternate untuk itu kami mengundang seluruh para Jamaah Calon Haji asal Taliabu untuk hadir dalam rapat ini,” ungkap Sugiarto pada KabarMalut, Senin (2/7/2018).

Menurutnya, JCH asal Pulau Taliabu berjumlah 38 orang yang berasal dari 8 kecamata, satu orang diantaranya masih dalam perawatan medis di salah satu rumah sakit di Luwuk Sulawesi Tengah. Sehingga jamaah bernama La Yusuf Saleh ini belum bisa dipastikan berangkat atau tidak.

“Ada satu jamaah asal Desa Tikong bernama La Yusuf Saleh, umurnya 92 tahun saat ini ia masih di rawat di rumah sakit di Luwuk dan sampai saat ini dari pihak keluarga juga belum berikan informasi ke kami panitia terkait dengan kondisi kesehatannya. Jadi kami juga tidak dapat pastikan nanti baru kita komunikasi lagi dengan Dinas Kesehatan Taliabu baru kita beri info ke teman-teman media,” tuturnya.

Kemenag memastikan 11 Juli 2018 nanti, seluruh JCH sudah harus berada di ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu dan tangal 13 Juli bertolak menuju Ternate dengan menumpangi kapal KM Agil Pratama. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut