Satu Rumah Warga di Morotai Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Upaya pemadam kebakaran rumah warga Desa Yayasan, Pulau Morotai

DARUBA – Sebuah rumah di Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, sekira pukul 20.00 WIT ludes dilalap api.

Informasi yang dihimpun KabarMalut Senin (2/7/2018), api berawal dari salah satu kamar rumah bagian belakan kemudian mejalar hingga menghanguskan seluruh isi rumah milik Nuraini Hadi itu. Dugaan sementara terjadinya arus pendek atau korsleting listrik.

Api pertama kali dilihat oleh anak korban bernama Dewi saat ke kamar belakang, setelah melihat percikan api, Dewi  langsung memberitahukan ibunya (Nuraini Hadi). Namun ketika Nuraini hendak melihat, api sudah membesar hingga merambat ke plafon rumah.

Nuraini kemudian keluar rumah meminta bantuan warga namun api sudah menjalar hingga ke atap rumah, sehingga barang berharga pun tidak bisa diselamatkan.

Beberapa menit kemudian, 1 unit mobil pemadaman milik Pemda Pulau Morotai diarahkan untuk memadamkan api. Selain itu, pihak Kepolisian dan Lanal Pulau Morotai juga mengarahkan masing-masing 1 unit mobil pemadam untuk membantu proses percepatan pemadaman.

Meski tidak merenggut korban jiwa, tetapi kejadian ini menimpulkan kerugian materil yang ditaksir puluhan juta rupiah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut