Diduga Selewengkan DD, Warga Minta Bupati Copot Kades Sekom

  • Bagikan
Kantor Desa Sekom

SANANA – Warga Desa Sekom Kecamatan Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula (Kepsul) kembali meminta Bupati Hendrata Thes memecat Kades Sekom yang diduga telah melakukan penyelewengan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015-2018.

Ketua BPD Sekom, Ishak Panigfat mengaku bersama warga telah meminta pertanggungjawaban pengelolaan anggaran ke Pemerintah Desa melalui Kades Sekom, Munajir Duwila dari tahun 2015-2018 namun tak kunjung didapat.

“Kami meminta Bupati segera copot Kades Sekom Munajir Duwila dari jabatannya, karena tidak transparan dalam mengelolat DD di Desa Sekom kurang lebih 3 tahun lamanya,” kata Ketua BPD Sekom, Ishak Panigfat kepada KabarMalut, Selasa (3/7/2018).

Selain Ishak, mantan Sekdes Sekom Zulhaidir Sangadji juga mengaku kecewa dengan kinerja Kades, karena tidak melibatkan dirinya dalam mengurus segala administrasi desa saat dirinya menjabat.

“Saya tidak pernah dilibatkan dalam hal administrasi desa, padahal saya saat itu menjabat sebagai Sekdes Sekom,” tutur Zulhaidir.

Agar Pemerintahan Desa berjalan baik dan tidak merugikan masyarakat dari sisi pembangunan melalui asas transparansi, maka warga ingin secepatnya persoalan ini disikapi Pemerintah Kabupaten Kepsul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut