Pilkada Berlangsung Aman, Golkar Apresiasi Penyelenggara

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Malut, Alien Mus didampingi Cawagub Malut Rivai Umar saat konferensi pers (Foto: Aj/KabarMalut)

TERNATE – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku Utara (Malut) tahun 2018, berlangsung aman dan damai jika dibandingkan Pilkada tahun-tahun sebelumnya. Partai Golongan Karya (Golkar) Malut mengapresiasi penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan TNI-Polri karena berhasil dan menciptakan Pilkada pertama di Malut yang aman.

“Ini merupakan Pemilukada pertama yang terjadi di Malut yang aman, damai, sebagai Ketua DPD I Golkar Maluku Utara sangat mengapresiasi sekali kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan saksi-saksi Paslon lain beserta seluruh masyarakat Maluku Utara,” kata Ketua DPD I Golkar Malut, Alien Mus kepada wartawan, Selasa (3/7/2018).

Alien mengaku,  terciptanya Pilkada Malut yang damai merupakan suatu kebanggaan kita semua, karena Pilkada di Malut merupakan salah satu Pilkada yang sering kacau. Namun masyarakat Malut mampu menunjukan bahwa Pilkada 2018 berlangsung aman.

“Provinsi Maluku Utara selama Pilkada menjadi provinsi yang kacau dalam pelaksanaan Pilkada, tapi tanggal 27 Juni kemarin sampai kini Alhamdulillah Maluku Utara aman dan damai. Saya merasa bahwa masyarakat menunjukan bahwa Maluku Utara sudah siap dalam berdemokrasi,” tegasnya.

Meski hasil Pilkada Malut belum ditetapkan oleh KPU, Alien merasa bangga atas peroleh suara pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) yang unggul dari tiga Paslon lain sebagaimana dipublikasi KPU melalui real count yang berdasarkan formulir C-1. Pilihan masyarakat menunjukan bahwa Malut membutuhkan pemimpin yang baru.

“Dukungan masyarakat 10 kabupaten/kota menunjukan bahwa Maluku Utara butuh pemimpin baru. Alhamdulillah portal KPU dari C-1 menunjukkan kemenangan di nomor urut 1 AHM-RIVAI,” jelasnya.

Sementara tiga Paslon yang belum berhasil, Partai Golkar meharapkan agar bisa memadukan visi misi mereka bersama visi misi AHM-RIVAI untuk pembangunan Malut kedepan.

“Untuk kedepan saya mengharapkan marilah kita bersama-sama Paslon nomor 2, 3 dan 4 yang merupakan putra terbaik Maluku Utara,  mari kita samakan visi-misi bersama Paslon nomor urut 1 ini untuk kepentingan Maluku Utara. Visi dan Misi 4 Paslon ini menjadi dasar untuk kita sama-sama mengkombinasikan untuk memajukan Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya.

Bagi AHM-RIVAI, pelaksanaan Pilkada Malut telah berakhir dan telah melahirkan pemimpin yang baru, sehingga tinggal mengawal tahapan-tahapan selanjutnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut