Terlibat Money Politic, Dua Pendukung MK-MAJU Ditahan

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila

SANANA – Setelah melalui pemeriksaan selama kurang lebih satu bulan, Tim Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya melakukan penahanan terhadap dua tersangka kasus money politik yang dilakukan tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut  Muhammad Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-Maju).

Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila menuturkan, kasus pelanggaran pemilu yang masuk dalam ranah pidana telah ditindaklanjut oleh pihaknya bersama Gakkumdu. Sehingga melalui Polres Kepsul telah melakukan penahanan terhadap dua tersangka kasus money politic ini.

“Sudah dua orang yang sudah dilakukan penahanan oleh Polres Kepsul tadi malam” kata Iwan kepada KabarMalut, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, kedua tersangka tersebut dianggap telah memiliki cukup bukti bagi Gakkumdu untuk menindaklanjutinya dengan melakukan penahanan.

“Langkah kita menunjukan bahwa kami tidak main-main dalam persoalan ini,” ujarnya.

lanjutnya , beberapa kasus saat pencoblosan seperti kasus dua kali coblos di Wailau merupakan temuan langsung Panwas dan telah ditindaklanjut ke ranah hukum karena dianggap pidana.

Iwan mengungkapkan, masalah pelanggaran Pemilu yang terjadi tetap ditindak bahkan 2 pelaku diantaranya telah ditahan.

“Proses hukumnya tetap jalan,  apakah dia itu penyelenggara ataupun masyarakat,  dan sekarang 2 orang sudah ditahan,  “jelasnya.

Meskipun demikian, Iwan sendiri menolak memberikan insial kedua pendukung MK-MAJU tersebut sambil merahasiakan.

Sementara itu, Kasat Reskim Polres Kepsul AKP Herri Suhendar menolak berkomentar karena menurutnya menjadi ranah Gakkumdu. Meski begitu dia membenarkan adanya penahanan terhadap dua tersangka.

“Yang pasti kita tetap melakukan penyidikan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut