Kinerja PPK Kacau, KPU Diminta Beri Bimbingan

  • Bagikan
Sekertaris PBB Haltim, Faisal Daud

MABA – Sekretataris PBB Halmahera Timur (Haltim), Faisal Daud menilai kinerja lembaga penyelenggara di tingkat kecamatan pada Pilgub kali ini sangat kacau. KPU Haltim diminta agar dapat memberikan bimbingan.

Ia mengaku, KPU perlu  lakukan  rotasi mapun bimbingan teknis lebih laniut kepada PPK di seluruh kecamatan. Sebab  kinerja PPK pada pelaksanaan pleno kemarin sangatlah tidak maksimal terutama pada saat perhitungan angka-angka dan pengisian formulir yang ada saat pleno berlangsung.

“Jadi perlu dilakukan rotasi PPK di seluruh kecamatan, supaya ketika di perhadapkan dengan momentum kedepan baik Pileg mapun Pilpres nanti, kinerja PPK bisa lebih baik,”  kata Faisal kepada wartawan, Kamis (5/7/2018).

Korda Pemenangn Paslon, Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI) Haltim ini mengatakan,  pengalaman yang ditemui saat kegiatan pleno kemarin, tentunya kinerja PPK sangatlah kacau balau, terutama pada saat perhitungan angka-angka perolehan jumlah suara maupun penyebaran DPT di setiap desa.

” Memang sangat kacau balau, semisalnya hitungan jumlah laki-laki dan perempuan dalam DPT terdapat kekeliruan, nah kekeliruan angka-angka ini lah terpaksa harus dilakukan kesepakatan antara saksi pasangan calon dan Panwas, ini salah satunya terjadi di Kecamatan Kota Maba dan hampir semua kecamatan seperti itu,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Faisal,  KPU agar membenahi kembali kinerja PPK yang ada setiap kecamatan agar pelaksanaan tugas dan fungsi PPK dapat benar-benar dikuasai sepenuhnya.

” KPU harus jelih meliht dan membenahi kembali PPK yan ada saat ini,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut