Baru Terima SK, Basri Langsung Didepak dari Ketua Demokrat Kepsul

  • Bagikan
Basir Makian yang didepak dari Partai Demokrat

SANANA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrat Kepulauan Sula (Kepsul), Basir Makian baru menerima Surat Keputusan (SK) pengurus. Namun tiga hari setelahnya, dia didepak dari pengurus karena dinilai membengkang dan tidak mengamankan keputusan partai pada Pilgub kemarin.

Basir mengaku, terpilih pada hasil musyawarah di Kota Ternate sekira tiga  bulan lalu, SK kepengurusannya diterbitkan tertanggal 16 Juni 2018. Namun SK itu tidak diberikan dan diduga ditahan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Malut, Hendrata Thes dan baru diberikan, tiga hari kemudian dirinya dicopot dan digantikan dengan Ajrin Duwila sebagai Plt Ketua.

“Saya sudah menyampaikan laporan ke Komwas DPP Demokrat di Jakarta terkait persolan ini dan telah dilanjutkan ke Dewan Kehormatan, Mahkamah Partai, DPOKK  dan Sekjen serta Ketua Umum,” Kata Basir kepada wartawan, Minggu (8/7/2018).

Akibat keputusan semena-mena ini, Bari melaporkan Ketua DPD Partai Demokrat Malut dan sejumlah pengurus DPC Kepsul ke Komisi Pengawasan dengan harapan bisa diproses.

“Jadi kita tunggu saja dalam waktu dekat akan ada sidang di Mahkamah Partai karena saya sudah tandatangi BAP,” tambahnya.

Selain didepak sebagai Ketua DPC, Basri juga tidak diberikan kesempatan untuk maju bertarung pada Pileg 2019 melalui Partai Demokrat. Sehingga jika hendak mencalonkan diri, maka dirinya harus mengikut melalui partai lain.

“Secara pribadi saya terpaksa harus ambil langkah ini karena waktu pendaftaran sudah sangat dekat,”  pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut