Buka Dua Gelombang Pendaftaran, UNHENA Target 500 Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNHENA, Gufran Usman

TOBELO – Universitas Hein Namotemo (UNHENA) membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019. Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dibuka dua kali gelombang dengan target 500 mahasiswa.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNHENA, Gufran Usman mengatakan, pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke I dibuka sejak bulan Maret-Mei 2018 telah ditutup. Saat ini telah memasuki gelombang ke II yang  pendaftaran dibuka sejak tanggal 4 Juni- 31 Agustus 2018 nanti.

“Kami targetkan penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2018 ini maksimal mencapai 500 orang. Kehadiran UNHENA di Maluku Utara bukan sekedar asal menerima mahasiswa sebanyak-banyaknya, tetapi juga menjaga rasio antara dosen dan mahasiswa serta mutu dan kualitas lulusan nanti,” kata Gufran kepada KabarMalut, Senin (9/7/2018).

Kampus yang mengusung visi ‘Unggul dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni, serta Penerapan Kewirausahaan Berbasis Sumber Daya Lokal di Maluk Utara’, merupakan salah satu Perguruan Tinggi baru di Provinsi Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Utara, yang telah menyelenggarakan aktivitas belajar mengajar sejak tahun 2016 dengan mendapatkan SK KEMENRISTEK DIKTI Nomor. 110/KPT/1/2016.

“Tahun ini UNHENA telah memasuki tahun ketiga penerimaan mahasiswa baru,” jelasnya.

Menurut Gufran, UNHENA  memiliki 2 Fakultas dan 12 Program Studi (Prodi) yang sangat propektif, berkualitas serta telah terakreditas oleh BAN-PT, diantara Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan (FASTEK) dengan pilihan program studi, S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kehutanan, S1 Agroteknologi (Pertanian), S1 Akuakultur (Budidaya Perikanan) dan S1 Teknologi Hasil Perikanan. Sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Kependidikan (FISKEP) dengan pilihan program studi, S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Akuntansi, S1 Administrasi Bisnis, S1 Hukum serta S1 Filsafat Keilahian.

“Perlu kami menginformasikan juga bahwa ada beberapa pilihan program studi yang satu-satunya di Maluku Utara hanya ada di UNHENA yaitu Prodi S1 Bimbingan dan Konseling, Prodi S1 Administrasi Bisnis, dan Prodi S1 Keperawatan. Tentu lulusan dari prodi-prodi ini sangat potensial diserap dalam dunia pekerjaan nanti, mengingat masih minimnya SDM dibidang tersebut,” ungkapnya.

Dari sisi SDM atau tenaga pengajar (dosen), lanjut Gufran, UNHENA telah menyiapkan sebahagian besar dosen muda dan berpengalaman dibidang masing-masing serta profesional yang berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia. Sedangkan dari sisi fasiltas, UNHENA memiliki fasiltas ruang kuliah yang nyaman, perpustakaan, lab Komputer, lab Keperawatan, lab IPA Dasar, lab Micro teaching, free wi-fi di lingkungan kampus.

“Biaya SPP (semester) sangat terjangkau, dari sisi beasiswa pendidikan, UNHENA menyiapkan beberapa pos beasiswa dianataranya, beasiswa Pemerintah Provinsi Maluku utara, beasiswa Kopertis Wilayah 12 PPA dan BBM, dan juga beasiswa bidik misi dari Kemenristek Dikti,” ujarnya.

Lokasi kampus UNHENA sangat strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, karena terletak di pusat kawasan pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara yaitu tepatnya di depan Kantor Bupati Halut.

Adapun pesyaratan untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru yaitu dengan biaya pendaftaran cukup sebesar Rp 200.000, kemudian mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan di bagian akademik, menyiapkan masing-masing 1 lembar  foto copy ijazah dilegalisir dan SKHUN atau bisa dengan surat keterangan lulus dari sekolah, foto copy KTP dan KK 1 lembar dan pas foto warna 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar dengan latar merah untuk prodi dibawah FASTEK dan latar biru untuk prodi dibawah FISKEP.

Untuk lebih memudahkan masyarakat terkait dengan Informasi Panitia PMB UNHENA, masyarakat bisa langsung telepon ata WA ke nomor HP Ketua Panitia PMB, 0812-4473-9036 atau bisa langsung datang ke alamat Sekretariat PMB UNHENA 2018, Ruang Akademik Kampus Unhena Jalan, Kawasan Pemerintahan Halmahera Utara Depan Kantor Bupati, Villa Vak. I Tobelo 97762. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut