Jual Beras Bantuan, Pemuda Koititi Polisikan Pemdes

  • Bagikan
Kantor Polsek Gane Barat

LABUHA – Dugaan penjualan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Koititi akhirinya dilaporkan oleh Pemuda Koititi ke Polsek Gane Barat, Halmahera Selatan (Halsel).

Informasi yang dihimpun, Pemdes Koititi dilaporkan pada 5 Juli 2018 lalu yang dilakukan sejumlah pemuda dengan mendatangi kantor Polsek Gane Barat yang terletak di Desa Saketa. Dengan harapan polisi bisa menindaklanjuti kasus ini karena Pemdes telah melakukan penyalanggunaan kewenangan yang berindikasi pada tindak pidana korupsi.

“Kami sudah laporkan. Nanti kita lihat proses selanjutnya,” ungkap salah Pemuda yang tidak mau diekspos namanya kapada KabarMalut melalui sambungan telepon, Senin (9/7/2018).

Sementara itu, Kapolsek Gane Barat melalui Kepala Unit (Kanit) Reserkrim Bripka Yusup Tidore saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, kasus tersebut kini dalam penyelidikan dengan melakukan pemeriksa sejumlah saksi .

“Sementara masih pemeriksaan saksi, saksi yang diperiksa yakni Sekdes Desa Koititi dan kedua pembeli. Pemeriksaannya siang hari hanya saja terkendala lampu tidak menyala maka jadwalnya pemeriksaannya dijadwalkan malam hari,” ucapnya.

Polisi juga telah menyita 10 karung berisikan beras yang diduga dijual untuk dijadikan barang bukti. Disentil terkait pemeriksaan Kepala Desa Koititi, Musli Marassabesy, Yusup mangaku Kades sementara mengikuti kegiatan di Jakarta sehingga belum dilakukan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut