Pegawai Malas Berkantor Disanksi Mutasi

  • Bagikan
Pegawai Pulau Morotai usai mengikuti apel di kantor Bupati

DARUBA –Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, dibawa kepemimpinan Bupati Benny Laos terus meningkatkan kedisiplinan pegawai guna kelancara pelayananan. Ketatnya disipili pegawai, dengan menerapkan absensi pegawai lima kali dalam sehari.

Asisten II Setda Pulau Morotai, Alex Wermasubun mengatakan,  reformasi birokrasi bukan main-main ada Perbub dan tiga aturan yang diterapkan dalam birokrasi yang bersifat mengikat, memaksa dan mengatur.

“Tiga atur ini diterapkan sehingga kedisiplinan pegawai pun lebih cenderung untuk kerja lebih giat, sehingga birokrasi dalam pemerintahan berjalan dengan baik,” kata Alex saat memimpin apel pagi di Kantor Bupati Pulau Morotai, Senin (9/7/2018).

Pemda Pulau Morotai menerapkan absen pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kontrak Daerah (TKD) dalam sehari lima kali absen. Langkah ini diambil karena biasanya ada pegawai yang malas berkantor hanya datang pagi hari mengisi absen kemudian pulang dan sorenya kembali datang mengisi absen pula.

“Langkah yang diambil oleh Pemda  ini karena biasanya pegawai malas masuk kantor, absen yang dalam satu hari lima absen itu jika tidak ditandatangani baik saat apel pagi maupun sore, kita bisa mengetahui pegawai yang malas masuk kantor itu,” jelas Alex.

Menurutnya, Morotai memiliki absen yang unikan karena para pegawai harus lima kali menandatangani absen dalam sehari dengan waktu yang berbeda-beda.  Apsen sebanyak ini sebagai upaya pemerintah untuk mengetahui kehadiran pegawai lebih detail.

“ Kalau pegawai yang malas maka Pemda tidak segan-segan untuk memutasinya,” tegasnya.

Bupati Pulau Morotai telah menginstruksikan seluruh pimpinan SKPD  jika terdapat pegawai malas berkantor,  segera dilaporkan  untuk dilakukan sanksi berupa mutasi atau pindah tugas yang difokuskn di kecamatan terjauh. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut