APBD-P Morotai Prioritas Kepentingan Rakyat

  • Bagikan
Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan

DARUBA – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pulau Morotai memastikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (ABPD-P) 2018 diprioritaskan untuk belanja langsung sebesar 56 persen.

Kepala Badan Perencaan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, Abjan Sofyan mengungkapkan, untuk APBD-P diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat seperti pembangunan jaringan listrik, air bersih dan program lainnya yang pro rakyat.

“Mayoritas kabupaten-kabupaten di Propinsi Maluku Utara  mengeluhkan hal ini, karena belanja tidak langsung atau belanja pegawai lebih besar dibandingkan belanja tidak langsung. Berbeda dengan Kabupaten Morotai yang lebih memprioritaskan belanja langsung dibandingkan belanja tidak langsung,” kata Abjan saat kepada wartawan, usai melakukan pembahasan APBD-P dengan DPRD, Selasa (10/7/2018).

Abjan membenarkan, anggaran yang digeser dalam APBD-P untuk perbaikan tempat belajar Pendidikan Usia Dini (PAUD), SD dan belanja mobiler untuk sekolah. Mobiler yang dianggap tidak layak digunakan lagi segera diganti dengan yang baru yang kualitasnya lebih bagus.

“Selain itu saat kami lebih memprioritaskan menggenjot PAD, karena sebelumnya PAD untuk Morotai nilainya sangat kecil,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut