Pemkab Morotai Ploting Rp 2,6 Miliar Untuk UNIPAS

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo

DARUBA – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai memploting anggaran hibah sebesar Rp 2,6 miliar untuk Universitas Pasifik (UNIPAS) Pulau Morotai yang dialokasikan pada APBD-P 2018.

Wakil Ketua II DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo mengaku, Pemkab telah memploting anggaran untuk UNIPAS sebesar Rp 2,6 miliar melalui dana hibah pada APBD-P 2018.

“Anggaran untuk UNIPAS diberikan dalam bentuk beasiswa bagi mahasisnya yang kuliah di kampus tersebut. Karena jika diberikan secara tunai kepada pihak kampus dikhawatirkan bakal jadi temuan,” kata Rasmin kepada KabarMalut, usai pembahasan APBD-P dengan tim TAPD, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, prosedur pengelolaan anggaran untuk UNIPAS, dikelola langsung Bagian Keuangan dan pihak Bank, sehingga mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa bisa diambil langsung di Bank. Anggaran hibah untuk UNIPAS, baru pertama kali diploting pada APBD Morotai dengan harapan bisa bertambah jika jumlah mahasiswa baru meningkat.

“Jadi pihak kampus yang mengiapkan nama mahasiswanya kemudian diserahkan ke Bagian Keuangan untuk mendapatkan beasiswa yang dimaksud,” terang Rasmin. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut