Bupati Kepsul Perpanjang SK Sejumlah Kades

  • Bagikan
Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepsul, M Jufri Umasugi

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, memperpanjang sejumalah Surat Keputusan (SK) pengakatan Kepala Desa (Kades) setelah sebelumnya melayangkan surat pemberitahuan akhir masa jabatan.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepsul, M Jufri Umasugi mengatakan perpanjangan SK berlaku bagi sejumlah Kades, karena isyarat Undang Undang nomor 6 tahun 2014, Kepala Desa memimpin Desa selama enam tahun, dan terhitung mulai dari tanggal pelantikannya.

“Perpanjangan SK kurang lebih 10 Kades itu didasari pada amanah UU nomor 6 tahun 2014, dimana harus seorang Kades menjabat hingga enam tahun terhitung mulai pelantikan bukan pada tanggal SK yang diterimanya,” kata M Jufri saat dikonfirmasi melalui via telepon, Rabu (11/7/2018).

Jufri juga menambahkan hampir semua SK Kades, diterbitkan di tahun yang sama, namun pelantikan mereka tidak bersamaan.

“Karena tanggal pelantikannya berbeda-beda maka sebagian masa jabatannya masih perlu diperpanjang Karena belum waktunya diberhentikan. Namun ada juga yang sudah genap enam tahun terhitung dari tanggal pelantikannya, dan yang selesai masa jabatannya diisi Sekretaris sebagai Pjs,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut