Kapolres Morotai: Sebuah Capaian yang Membanggakan Kita Semua

  • Bagikan
Kapolres Pulau Morotai, AKBP Michael P Sitanggang sat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72

DARUBA – Jajaran Polres Pulau Morotai mengadakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72  yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Michael P Sitanggang, di halaman Mapolres Pulau Morotai, Rabu (11/7/2018).

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Michael P Sitanggang menuturkan, upacara HUT Bhayangkara sebagai pengingat berbagai keberhasilan yang telah dicapai Polri. Peringatan hari Bhayangkara ke-72 ini, jajaran Polri mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia, berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s Law and order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa di dalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” kata Michael.

Michael berharap kedepannya upaya Polri untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat bisa terwujud. Apalagi selama ini abdi utama Polri kepada masyarakat sudah tercantum dalam semboyannya, Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

“Saya kembali mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, karena ke depan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri Semakin meningkat, terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri,” jelasnya.

Di era digital seperti saat ini, lanjut Michael, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed Smuggling.

Usai upacara, Kapolres dan Forkompimda bersama-bersama melakukan pemusnahan minuman keras (miras) dan 10 pucuk senapan mesin rakitan hasil pemberian masyarakat kepada Polri. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut