Kasus SPPD Fiktif, Sekda Haltim Bakal Kembali Diperiksa

  • Bagikan
Kasat Reskim Polres Haltim, AKP Naim Ishak

MABA – Penyidik Polres Halmahera Timur (Haltim) menjadwalkan bakal kembali memeriksa Sekda Moh Abdu Nasara  dalam kasus dugaan korupsi SPPD fiktif Rp 1,5 miliar di Bagian Umum Setda Haltim tahun 2016.

Kasat Reskim Polres Haltim, AKP Naim Ishak mengatakan, tekait dengan dugaan temuan SPPD fiktif tahun 2016 sejauh masih dalam tahap pores penylidikan. Penanganan untuk membuktikan, membutuhkan data yang akurat, meski sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan beberapa saksi dari Bagian Umum dan juga Sekad Haltim.

“Kasus ini masih dalam proses, dan dalam waktu dekat ini akan kembali dimintai keterangan di beberapa saksai yang sebelunya sudah diminta keteranganya,” ungkap Naim kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Naim mengaku penanganan kasus ini berbeda dengan kasus korupsi lainya, karena masalah ini harus ditelesuri mulai dari perjalanan, hotel, makan maupun tiket pesawat. Sehingga nantinya akan dipanggil kembali untuk dimintai keterangan.

“Dari hasil keterangan yang diberikan sebelumnya oleh beberapa saksi termasuk Sekda, masih ada keterangan yang perlu ditelusuri, sehingga itu dalam waktu dekan akan dipanggil saksi-saksi sebelumnya sudah dimintai keterangan, termasuk Sekda Haltim,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut