Kuota CPNS Kepsul Menunggu Keputusan Menpan-RB

  • Bagikan
Sekda Kepsul, Syafrin Gailea

SANANA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sudah menyiapkan segala hal menuju pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun sampai saat ini kuota yang dibutuhkan belum dapat dipastikan karena menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan–RB).

“Kita sudah menyiapkan hal-hal terkait agenda seleksi CPNS, namun untuk jumlah yang kami butuhkan di daerah ini belum dapat dipastikan karena masih menunggu kepetusan Menpan-RB,” kata  Sekda Kepsul, Syafrin Gailea saat diwawancarai di ruang kerjanya (Rabu/11/2018).

Jadwal seleksi CPNS 2018 ini juga diundurkan hingga akhir bulan Juli karena, menurut Kemenpan-RB ada metode baru yang ditemukan dan akan diterapkan dalam pelaksanaan tes.

Karena sering dipertanyakan kebenaran tes CPNS, maka Sekretaris Daerah juga mempertegas statemennya bahwa tes CPNS itu benar akan digelar.

“Tes CPNS itu pasti, saat ini masih menunggu penetapan kuota untuk penerimaan CPNS dan itu semua daerah juga menunggu hal yang sama,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut