Jumat JCH Halbar Menuju Ternate

  • Bagikan
Ketua PPIHD Halbar, Syahril Abd Radjak

JAILOLO – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Halmahera Barat (Halbar) siap memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) ke Kota Ternate untuk diserahkan ke PPIHD Provinsi Malut.  Selanjutnya JCH bakal diberangkatkan menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua PPIHD Halbar, Syahril Abd Radjak mengatakan, JCH Halbar berjumlah 68 orang akan dilepas secara resmi oleh Bupati Halbar, Danny Missy pada Jumat 20 Juli akhir pekan di area FTJ.

“Jamaa Haji Halbar tergabung dalam kloter (Kelompok Terbang) delapan bersama Jamaa Haji dari Kepsul, Halteng dan Halsel,” ungkap Syahril kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Pria yang juga Sekretaris Daerah ini menambahkan, para tamu Allah ini diinapkan semalam di Hotel Savirna Transito Kota Ternate, besoknya  Sabtu 21 Juli diberangkatkan menuju Bandar Udara Sultan Hasanudin Makassar, untuk di Asramakan semalam di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

“Sesuai Jadwal PPIHI, rombongan jamaa haji Halbar terbang menuju Madina pada tanggal 22 Juli dan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 2 September 2018,” ungkapnya.

Masih kata Syahril, PPIHD Halbar yang didalamnya terdiri dari Pemda Halbar dalam hal ini  Dinas Sosial, Dishub Halbar, Kemenang Halbar, Polres Halbar, selain memberikan fasilitas Kapal Cahaya Nusantara menuju Kota Ternate, Hotel, juga memberikan uang saku kepada setiap jamaah sebesar Rp 1 juta plus uang embarkasi dengan total mencapai Rp 209 juta. (Sam/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut