Berkas PDIP dan PKPI ‘Ditolak’ KPU

  • Bagikan
Sejumlah pengurus PDIP dan Komisioner KPU Darmin Hi. Hasim saat berbincang lobi kantor KPU Halsel

LABUHA – Berkas pendaftara Calon Legislatif (Caleg) PDI-Perjuangan dan PKPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ditolak KPU. Penolakan ini karena kedua partai tersebut tidak melengkapi dokumen  pakta integritas atau B3 dan surat keputusan partai yang dilegalisir.

“Kami belum menerima karena fom B3 dan SK partainya belum lengkap,” ungkap Komisioner KPU Halsel, Darmin Hi Hasim di Kantor KPU Halsel, Selasa (17/7/2018).

Mengetahui masih ada berkas yang tidak lengkap sejumlah pengurus DPC PDIP dan PKPI langsung bergagas kembali ke kantor masing-masing untuk melengkapinya.

“Pendaftaran ditutup jam pukul 00:00 atau jam 12 malam. Jika tidak dilengkapi dengan waktu yang telah ditetapkan terpaksa kami menolak,” kata Darmin.

Salah satu Pengurus PDIP Halsel, Benyamin Daut menuturkan,  pihaknya segera melangkapi berkas-berkas tersebut untuk kembali mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 sebelum batas waktu ditetapkan.

“Sementara dilengkapi sesuai yang diminta oleh KPU dan kami kembali mendaftar sebelum jam 12 malam,”  turur Benyamin. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut