Isak Tangis Warnai Keberangkatan 109 JCH Kepsul

  • Bagikan
Pelepasan JCH asal Kepsul

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi melepaskan 109 Jamaah Calon Haji (JCH) untuk betolak ke Ternate. Asisten I Setda Kepsul, Umar Umabaihi secara simbolis melaspkan para jamaah yang berlangsung di depan Istana Daerah (Isda) Kepsul.

“Atas nama pemerintah daerah Kepsul kami berharap serta berdoa semoga perjalanan bapak ibu saudara sekalian dirahmati Allah serta dilimpahkan rahmat Sehat, hingga dapat kembali dengan selamat,” kata Umar saat melepaskan JCH Kepsul, Selasa (17/7/2018).

Usai pelepasan di Isda, para jamaah dipandu menuju pelabuhan Sanana yang jaraknya kurang lebih 100 meter. Beberapa jamaah harus dipapah panitia, karena kondisi fisiknya tidak memungkinkan.

Para JCH naik ke kapal hendak menuju Kota Ternate

Ketika hendak bertolak dari Pelabuhan Sanana menuju Kota Ternate, ratusan keluarga meneteskan air mata ketika mendengar adzan pelepasan.

“Kami memang bangga melihat orang tua dan saudara kami berangkat menunaikan ibadah haji. Namun karena sebahagian dari mereka dalam keadaan yang sangat memperihatinkan seperti umur yang sudah tua dan lain-lain,” ungkap Buhari salah satu pengantar.

Sebahgian Keluarga tidak sempat menjamak tangan JCH yang hendak menuju ke Kapal KM Aksar Saputra 09. Sebab Polisi dan Satpol PP telah membentuk pagar hidup demi kenyamanan perjalanan jamaah hingga ke kapal.

“Kami ingin sekali bersalaman orang tua dan saudara-saudara Kami yang hendak menunaikan ibadah haji. Namun kami dibatasi sehingga kami hanya bisa menatap dari jauh dan ini membuat kami tidak sanggup menahan isak tangis,” pungkasnya.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut