Bupati Halteng Lepas 69 CJH Menuju Ternate

  • Bagikan
Bupati Halteng Edi Langkara berjabat tangan dengan CJH Halteng

WEDA – Sebanyak 69 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) tahun 2018 dilepas secara resmi oleh Bupati Edi Langkara. Pelepasan berlangsung di aula Fagogoru Kantor Bupati Halteng, Kamis (19/7/18).

Dalam sambutannya Bupati Edi menyatakan, ibadah haji memiliki keagungan dan kemuliaan, berkah, rahmat dan maghfirah serta kalkulasi pahala dan fadilah yang sangat besar.

“Keberangkatan ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridha Allah SWT tidak lebih dan tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Allah,” kata Edi Langkara.

Bupati juga berharap kepada JCH agar menjaga kesehatan selama berada di tanah suci serta selama perjalanan dalam menunaikan ibadah haji sampai kembali tetap dalam kesatuan regu, kesatuan rombongan serta kelompok yang utuh hingga kembali ke tanah air.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Halteng, Nasaruddin Ali selaku Kepala staf Penyelenggaraan Haji, melaporkan jamaah haji akan berangkat dari Weda ke Ternate tanggal 20 Juli dan keesokan harinya 21 Juli menuju embarkasi Makassar, dari embarkasi Makassar ke Madinah tanggal 22 Juli, dan kembali ke tanah air tanggal 2 September 2018.

“Jamaah termuda berumur 22 tahun dan jamaah tertua berusia 75 tahun dari  Desa Were Kecamatan Weda,” ungkap Nasaruddin. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut