Cari Bibit Atlet, Perbakin Gelar Lomba Menembak

  • Bagikan
Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Arry Dwiko, membuka Lomba Menembak Kapolda CUP II secara di Lapangan Tembak Tubo

TERNATE – Untuk mencari bibit atlet menembak, Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Maluku Utara (Malut) menggelar lomba menembak memperebutkan Piala Kapolda Cup II. Lomba berlangsung di lapangan tembak Tubo Kelurahan Tubo.

Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Arry Dwiko menyampaikan bahwa lomba ini diselenggarakan sebagai upaya mencari bibit-bibit baru untuk atlet menembak. Lomba yang diselenggarakan oleh Perbakin Malut ini juga sekaligus menjadi wadah bagi para atlet menembak yang kedepannya bisa lebih berprestasi lagi.

“Ajang ini sebagai wadah dan juga rekrut atlet menembak untuk bisa lebih berprestasi dan siap mengahadapi PON di 2020 nanti,” ungkap Lukas kepada KabarMalut usai membuka secara resmi Kapolda Cup II, Jumat (20/7/2018).

Menurutnya, tahun 2020 bakal digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di pulau paling timur Indonesia, Papua. Maka pemenang dalam lomba ini diharpakan terus dilatih sehingga siap bertdanding di PON nanti.

“Mengingat tahun 2020 Maluku Utara akan mengikuti PON. Maka lomba-lomba seperti ini harus terus digelar,” terangnya.

Turut hadir dalam pembukaan lomba tersebut Dandim 1501 Ternate, Kapolres Kota Ternate, Walikota Ternate, Kasrem 152 Babullah Ternate, dan para peserta lomba menembak. (Ita/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut