Lepas 193 JCH, Bupati Bahrain Minta Doakan Pemda dan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Bahrain dan Wail Bupati Iswan Hasjim saat melepaskan JCH asal Halsel menuju Kota Ternate

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba resmi melepaskan193  Jamaah Calon Haji (JCH) asal Halsel tahun 1439 H/2018 M yang dipusatkan di pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur, untuk menuju Kota Ternate.

Bupati Bahrain berharap kepada seluruh jamaah dapat mendoakan pemerintah daerah dan masyarakat agar dapat bersama-sama bersatu dalam keadaan damai untuk menuju pada masyarakat Halsel yang sejahtera.

“Saya berharap agar dari 193 Calon Jamaah Haji bisa kembali dengan utuh di Halmahera Selatan dan menjadi Haji yang Mabrur,” ungkap Bahrain dalam sambutanya, Jumat (20/7/2018).

Para jamaah diminta agar mengikuti setiap instruksi petugas haji tidak terpisah dengan rombongan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berpesan kepada keluarga jamaah agar dapat mendoakan jamaah calon haji supaya dapat menjalankan setiap proses ibadahnya dengan baik,” tuturnya.

Pemda Halsel mengapresiasi serta berterima kasih pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Sosial yang telah ikut serta mendampingi JCH Halsel sampai ke tempat tujuan (Ternate) untuk melaksanakan Ibadah Haji dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Halsel, Hasyim Hi Hamzah melaporkan JCH tahun 2018 berjumlah 198 orang, namun terdapat 4 orang yang mengajukan permohonan mutasi Kelompok Terbang (Kloter) karena pindah tugas, dan 1 orang lagi harus ditunda keberangkatannya karena sakit, sehingga total kuota 193 orang.

“Dengan usia tertua 88 tahun dan usia termuda 25 tahun, jamaah reguler sebanyak 187 orang  Lansia 10, serta 1 orang muhrim terpisah,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan terkait keberangkatan JCH dari Ternate ke Embarkasi Makassar pada 21 Juli 2018 dan akan menuju Madinah pada 22 Juli. Sedangkan untuk jadwal pemulangan dari Madinah ke Embarkasi Makassar pada 2 September, dan pada 3 September tiba di Ternate dan akan tiba di Halsel pada 4 September 2018.

“Untuk biaya Embarkasi ditanggung oleh pemerintah daerah yaitu sebesar Rp 3.030.000 per jamaah, juga telah diberikan insentif oleh 4 ketua regu dan 18 ketua rombongan yang tentunya ini berbeda dengan pelaksanaan haji tahun lalu,” ungkpanya.

Kepala Staf Penyelenggara Haji ini juga menambahkan bahwa dirinya juga  bertindak sebagai ketua Kloter 8 yang akan memimpin 450 CJH.

“Dengan segala harapan semoga Allah memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas untuk melayani para Jamaah Calon Haji yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut